Aplikasi Cloudflare DNS Resolver 1.1.1.1 untuk Android dan iOS

Dengan adanya DNS para pengguna internet dapat mengakses sebuah situs dengan hanya mengetikkan alamat web pada kolom url, misalnya facebook.com, google.com, atau youtube.com. Karena tanpa adanya DNS ini pengguna harus mengetikkan secara manual alamat IP dari situs-situs tersebut dan tidak semua hafal dengan alamat-alamat IP. DNS mempermudah kita untuk mengakses web yang diinginkan.

DNS atau Domain Name System (Service / Server) secara default dan pada umumnya kemungkinan lambat dan tidak cukup aman. Karena, mulai dari ISP dan mungkin orang lain dapat melacak Anda di internet, melihat situs yang dikunjungi, dan mungkin aplikasi yang digunakan walaupun situs dan aplikasi telah mengenkripsi kontennya. Kemungkinan juga data-data dan informasi aktifitas internet Anda diperjual belikan oleh penyedia jasa DNS sebagai target iklan. Alternatifnya adalah menggunakan DNS resolver dari Cloudflare.

Salah satu cara menembus internet positif di Android dan iOS, dan Aplikasi untuk mengatasi Internet Positif

Cloudflare DNS Resolver 1.1.1.1 untuk Android dan iOS


Cloudflare dapat mempermudah kita menyembunyikan browsing di ponsel Anda dari ISP, dan mungkin dapat mengakses konten yang tidak tersedia atau tersensor. Perusahaan ini telah meluncurkan aplikasi 1.1.1.1 (onedotonedotonedotone) untuk pengguna para smartphone dan membuat Anda sangat mudah untuk beralih antara layanan DNS cukup dengan beberapa tap saja.

Cloudflare meluncurkan layanan DNS resolver 1.1.1.1 untuk menghadirkan privasi dan memiliki direktori DNS internet cepat. Namun, mungkin hal itu sedikit tidak mudah digunakan bagi para pengguna yang tidak terbiasa dengan mengutak-atik pengaturan semacam itu. Tetapi dengan adanya aplikasi 1.1.1.1 untuk Android dan iOS, akan mempermudah penggunaan aplikasi dan juga layanannya pun gratis.

Layanan Cloudflare 1.1.1.1 adalah resolver-DNS gratis yang menawarkan privasi dan keamanan untuk aktifitas internet Anda. Dengan peluncurannya aplikasi untuk Android dan iOS, perusahaan ini mempermudah para pengguna ponsel untuk dapat menghidupkan, mematikannya dan melakukan pengaturan dengan cepat. Ada banyak alasan untuk menggunakan layanan DNS selain dari yang ditawarkan oleh ISP (Internet Service Provider) secara default.

Pada dasarnya ISP dapat dan mungkin memonitor permintaan DNS dan ini merupakan informasi terbuka yang dapat diketahui oleh ISP Anda. Kemudian, ISP Anda juga dapat memblokir konten dan situs-situs, dan dengan menggunakan DNS alternatif, Anda dapat melewati pembatasan ini. Sebagai salah satu contohnya, Anda tidak dapat mengakses reddit dan akan muncul internet positif di browser Anda. Selanjutnya, DNS 1.1.1.1 juga dapat mempercepat aktifitas internet Anda dan mungkin lebih cepat dari yang digunakan saat ini.

Selain itu, menyalurkan lalu lintas DNS melalui server DNS Cloudflare juga mencegah ISP mengawasi lalu lintas pengguna dengan melihat log DNS. Tentu saja, menggunakan 1.1.1.1 sebagai layanan DNS Anda mungkin tidak akan cukup. Untuk lebih efektifnya, diharapkan juga perlu mengambil langkah-langkah lain untuk menyembunyikan lalu lintas Anda dari ISP, seperti menggunakan VPN atau memastikan situs web yang mereka akses mendukung HTTPS.

Dengan aplikasi Android dan iOS yang satu ini, Cloudflare telah menjadikan pengalihan ke 1.1.1.1 sebagai server DNS utama di ponsel Anda cukup dengan menekan tombol.

Apa bila ingin menggunakan 1.1.1.1 untuk PC Anda, pengguna harus memodifikasi server DNS pada pengaturan Internet Options di PC Anda. Dengan mengubah pengaturan DNS yang disediakan oleh ISP diganti menjadi 1.1.1.1 alamat IP Cloudflare.

Jaga Privasi dan Mempercepat Internet

1.1.1.1 merupakan salah satu cara untuk mempercepat dan menjamin privasi untuk menjelajah internet. Penjelasan lebih mudahnya, jadi DNS resolver ini semacam Google Maps untuk komputer Anda, yang menerjemahkan tempat menjadi alamat, sebagai contoh cloudflare akan diterjemahkan menjadi seperti 2400:cb00:2048:1::c629:d7a2. 1.1.1.1 dapat diakses dari 150+ kota di seluruh belahan bumi, dan dapat mengakses ke 7 juta lebih nama domain pada server yang sama dengan apa yang dijalankannya sehingga 1.1.1.1 adalah DNS resolver tercepat yang ada saat ini.

Aplikasi ini juga dapat mengatasi masalah internet positif dan dapat menembus internet positif di Android dan iOS. Jadi, Anda dan teman-teman Anda dapat saling bertukar dan berbagi link serta memperluas wawasan dan menambah koleksi link Anda.

Anda dapat mendownload aplikasi 1.1.1.1 dari Cloudflare secara gratis untuk Android dan iOS.

Kesimpulan

Apa itu Cloudflare? Cloudflare merupakan salah satu jaringan terbesar yang ada di internet, kebanyakan orang menggunakannya untuk aplikasi keamanan dan kinerja web. Pada awalnya memang sebagai perusahaan yang mengurusi tentang keamanan website dan sebagainya yang banyak digunakan oleh developer website. Namun kini dengan meluncurkan aplikasi gratis yang dapat menjaga privasi akan membuat lebih dikenal diluar para developer web.

Aplikasi 1.1.1.1 dapat menjadi salah satu alternatif selain VPN untuk menghindari blokir dari pemerintah. Aplikasinya ringan, mudah untuk digunakan. Meskipun masih terdapat beberapa bug yang terkadang aplikasi 1.1.1.1 tiba-tiba terputus ketika anda berganti aplikasi, misalnya, anda membuka WhatsApp dan berganti ke Chrome. Nah, ini yang terkadang 1.1.1.1 tiba-tiba berubah menjadi Disconnected.

Secara keseluruhan aplikasi ini cukup memuaskan, karena sudah gratis, tanpa iklan, tidak memiliki batasan kuota, dan tidak membatasi kecepatan internet seperti pada VPN gratis lainnya. Justru akan meningkatkan kecepatan jika pemilik web yang sedang anda buka atau kunjungi menggunakan Cloudflare.


EmoticonEmoticon