2 Versi Baru Windows 10 di 2019 19H1 dan Vanadium

Sistem operasi Windows 10 dari Microsoft memiliki fitur yang berguna dan memudahkan para penggunanya. Mulai dari sisi kreativitas, produktivitas, bisnis, dan sebagainya. Sistem operasi ini terus dikembangkan melalui Windows Update.

Windows Update merupakan salah satu fitur untuk memberikan peningkatan keamanan, fitur, dan kinerja dari Windows 10. Dengan setiap update dari Windows 10 memiliki codename atau nama kode masing-masing dari versinya. Pada versi yang sebelumnya dengan kode "Threshold 1" dan "Threshold 2", nama tersebut diambil dari nama planet pada game Halo. Dan juga kode "Redstone" yang diambil dari game Minecraft, game dari Mojang yang diakuisisi oleh Microsoft.

Apa Nama Windows 10 Update Setelah Versi 19H1?

2 Versi Baru Windows 10 di 2019 19H1 dan Vanadium

Menurut sunber informasi yang didapat dari pengamat Microsoft Mary Jo Foley. Dia mencatat bahwa tim teknik dari Windows digabungkan dengan tim Azure Cloud Computing, dan Windows pun mengikuti konvensi penamaan dari tim Azure.

Dengan begitu, tim Windows meninggalkan kode-kode nama sebelumnya dan beralih ke 19H1 untuk Windows Update yang dirilis pada bulan April, yang akan membuat PC Anda lebih cepat. Dengan berpindahnya Tim Windows, Windows 10 akan mulai menggunakan skema penamaan tabel periodik yang sama dengan tim Azure engineering.

Windows Update pada April 2019, dengan nama kode Windows 10 19H1, belum menggunakan konvensi penamaan mengikuti tim Azure. Tetapi hal tersebut akan diterapkan pada rilis Windows update setelah 19H1, yang baru akan dirilis sekitaran bulan Oktober 2019.

Pada menjelang akhir tahun 2019, sekitaran bulan Oktober akan diluncurkan sebuah update dengan sistem nama kode baru yang berbasis penamaan tabel periodik kimia, mengikuti tim Azure. Windows yang mengerjakan pengalaman pengguna dalam grup divisi Experiences and Devices. Nama kode update selanjutnya ini dikabarkan akan memiliki nama kode“Vanadium”.

Perlu diketahui bahwa ini hanya nama-nama tersebut merupakan kode pengembangan. Sementara update pada Oktober 2018 memiliki kode Redstone 5. Namun pada umumnya, Microsoft hanya menyebutnya Update Oktober 2018 ketika berbicara dengan pengguna para Windows normal.

Nama-nama kode tersebut digunakan pada awal pengembangan, sebagai contoh, build dalam pengembangan Windows 10 saat ini memiliki nama 19H1. Tetapi kemungkinannya akan mendapatkan nama akhir "Update April 2019."

Beberapa fitur baru yang ada pada Windows Update 2019 adalah peluncuran Microsoft Edge yang berganti menggunakan Chromium. Kemudian juga Windows melakukan perombakan pada Cortana dan Windows Search. Dan beberapa rumor tentang Microsoft yang akan memamerkan Windows Lite.


EmoticonEmoticon