Aplikasi Penghapus Virus Android / AntivirusTerbaik

Jika anda memiliki smartphone Android, antivirus merupakan salah satu aplikasi yang penting dan juga aplikasi yang paling populer. Pentingnya memiliki aplikasi antivirus adalah untuk memastikan aktivitas yang kamu lakukan di smartphone terjaga keamanannya.

Cukup banyak aplikasi antivirus yang ditawarkan di Google Play Store yang bisa kamu install secara gratis.

Penghapus virus android gratis terbaik

7 Aplikasi Penghapus Virus / Antivirus Android


Berikut ini adalah daftar 7 antivirus atau penghapus virus terbaik untuk Android yang beberapa antivirus darinya dilansir dari androidauthority. Aplikasi-aplikasi antivirus berikut ini mungkin memiliki versi gratis dan berbayar yang dapat digunakan sesuai kebutuhan anda:

1. Avira
Penghapus virus android Avira antivirus

Aplikasi antivirus Avira ini mengijinkan anda untuk melakukan scan virus di perangkat android, kartu memori, real time protection, dan masih banyak lagi lainnya. Tidak hanya itu, Avira juga memiliki fitur perlindugan terhadap data pribadi, mengawasi dan memblokir akses yang tidak sah ke aplikasi lain di perangkat anda.

Avira cukup ringan untuk diinstall di perangkat Android anda. Memiliki versi gratis yang bisa di dapatkan dari Play Store.

2. Bitdefender Free Antivirus
Penghapus virus android Bitdefender free antivirus

Memiliki fitur umum seperti antivirus lainnya yang tentu saja dapat melakukan scan virus di perangkat android dengan user interface yang simpel dan mudah digunakan, tanpa harus melakukan pengaturan konfigurasi, dan kinerjanya yang cukup cepat.

Aplikasi antivirus yang satu ini merupakan aplikasi yang benar-benar gratis yang bisa anda download dari Play Store.

3. Avast Antivirus
Penghapus virus android Avast antivirus

Aplikasi antivirus dengan penggunanya yang memiliki lebih dari 100 juta, software keamanan ini tidak hanya populer di perangkat Android tapi juga di perangkat lainnya. Dengan fitur scan virus pada perangkat Android, mengunci aplikasi, VPN (Virtual Private Network), dan banyak yang lainnya.

Anda dapat menggunakannya secara gratis atau dapat mencoba versi premiumnya selama 14 hari.

4. Malwarebytes Security
Penghapus virus android Malwarebytes Security

Software keamanan Malwarebytes sangat populer di komputer Windows. Namun, di versi Androidnya aplikasi juga cukup bagus untuk digunakan. Memiliki fitur dukungan seperti mencegah virus, malware, ransomware, dan lainnya. Aplikasi ini juga dapat melakukan scan terhadap link yang anda terima dari Facebook, WhatsApp, dan lain-lain.

User interface yang cukup bagus dan mudah digunakan. Dapat diinstall secara gratis dari Play Store.

5. Comodo Mobile Security
Penghapus virus android Comodo Mobile Security

Aplikasi antivirus ini patut untuk dicoba, mencegah virus yang dapat menginfeksi perangkat Android anda yang melalui aplikasi atau file APK dan melakukan proteksi secara real-time. Penghapus virus android ini dapat mendeteksi dan menghilangkan virus shortcut.

Memiliki fitur scan virus di perangkat Android maupun kartu memori, penjadwalan scan virus, menjaga keamanan saat browsing internet, dan masih banyak lainnya. Dapat didownload gratis langsung dari Play Store.

6. Sophos
Penghapus virus android Sophos

Sophos merupakan aplikasi penghapus virus android dan menjaga anda dari malware. Memiliki scan virus, Wi-Fi security, dan berbagai proteksi keamanan lainnya. Aplikasi ini juga dapat melakukan proteksi pada aplikasi dan data pribadi anda di perangkat android.

Dapat anda download gratis dari Google Play Store. dan salah satu kelebihan dari aplikasi keamanan ini adalah tidak memiliki iklan seperti aplikasi antivirus gratis yang lainnya.

7. Norton Security and Antivirus
Penghapus virus android Norton Security and Antivirus

Norton security dengan sistem proteksi yang melindungi anda dari malware dan spyware. Dengan fitur standardnya yang dapat melakukan scanning di perangkat android maupun kartu memori. Memiliki fitur tambahan yang apdat menyimpan lokasi perangkat anda saat baterai lemah, proteksi real-time, dan perlindungan lainnya.

Anda dapat mendownload aplikasi antivirus ini untuk Android dari Play Store. Norton juga memiliki aplikasi lainnya seperti VPN, pengunci aplikasi yang cukup bagus.


Diatas merupakan daftar 7 aplikasi antivirus Android yang anda peroleh secara gratis. Semoga postingan kali ini dapat membantu anda untuk mencari penghapus virus Android maupun antivirus Android yang terbaik.


EmoticonEmoticon