Daftar Aplikasi Gratis yang Bisa Kamu Dapatkan dari Windows Store

merupakan Jika anda seorang pengguna Windows 10, pernahkah anda melihat isi aplikasi yang ada di Windows Store? Apa bila belum pernah, cobalah untuk mengecek apa yang ada di dalamnya. Banyak aplikasi pihak ketiga yang berguna dan bisa didapatkan secara cuma-cuma.

Windows Store telah berkembang sangat baik dari sebelum-sebelumnya. Memiliki kurang lebih 500 ribuan aplikasi produktivitas dan hiburan pihak ketiga.

Aplikasi Gratis yang Bisa Kamu Download dari Windows Store

Aplikasi Gratis di Windows Store


Windows Store memiliki beragam aplikasi mulai dari editor gambar, layanan music, benchmark tool, screen recorder, dan masih banyak lagi jenisnya. Untuk itu, artikel kali ini akan memberikan daftar aplikasi terbaik yang gratis dan berguna dan bisa kamu dapatkan tanpa harus mengeluarkan uang.

Berikut merupakan daftar aplikasi dari Windows Store yang bisa kamu dapatkan dengan gratis:

1. Adobe Photoshop Express
Aplikasi Gratis di Windows Store Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express merupakan aplikasi editing gambar yang ringan dan mudah untuk digunakan. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis tanpa terikat lisensi seperti pada Photoshop berbayar.

Fitur dari Adobe Photoshop Expres sangat basic, memudahkan anda untuk melakukan editing gambar secara cepat. Dengan aplikasi ini bisa menambahkan filter gambar, melakukan rotasi, pengaturan contrast, mengubah exposure cahaya, dan sebagainya.

Jika anda sering mengedit foto atau gambar, dan hanya memerlukan basic tool untuk mengeditnya. Atau pengguna yang tidak menguasai Photoshop versi lengkapnya dan ingin mengedit foto dan gambar, aplikasi ini cocok untuk anda gunakan. Import foto, tambahkan filter, menajamkan gambar, save lalu bagikan ke media sosial secara cepat dan mudah.

2. ShareX
Aplikasi Gratis di Windows Store ShareX

ShareX merupakan aplikasi open source untuk melakukan screenshot dan video recorder untuk merekam layar komputer anda. Anda dapat merekam dan mengambil gambar sepuas anda tanpa harus menggunakan versi trialnya atau membayar.

Saat anda menggunakan screenshot atau video capture memiliki beberapa pengaturan, seperti menentukan lokasi yang akan anda ambil gambarnya, seperti full screen, monitor, jendela yang aktif, region yang mengijinkan anda untuk mengambil gambar secara costum, dan banyak pengaturan lainnya. Setelah melakukan screenshot anda juga langsung dapat menambahkan tanda seperti garis, tulisan, kotak, dan seterusnya. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat GIF.

Salah satu fitur lainnya dari aplikasi ini, anda dapat melakukan screenshot atau merekam layar anda bisa kemudian langsung menguploadnya ke 80 tempat seperti google drive, dropbox, dan sebagainya.

Untuk mempermudah penggunaan aplikasi ini, ada banyak tutorial ShareX yang bisa ditemukan.

3. Eartrumpet
Aplikasi Gratis di Windows Store Eartrumpet

Eartrumpet merupakan aplikasi terbaik untuk mengatur volume pada Windows 10. Aplikasi dapat kamu gunakan untuk mengatur volume aplikasi lainnya secara spesifik.

Setelah menginstal aplikasi ini, anda dapat langsung menggunakannya melalui taskbar. Klik pada ikon volume maka anda akan melihat pengaturan volume untuk semua aplikasi yang sedang terbuka.

4. Converter Bot
Aplikasi Gratis di Windows Store Converter Bot

Converter Bot adalah sebuah aplikasi yang dapat membuka semua tipe file dokumen. File seperti pdf, word, txt, dan sebagainya dapat dibuka dengan aplikasi ini tanpa membutuhkan aplikasi lainnya.

Tidak hanya itu, dari namanya saja sudah Converter Bot, aplikasi ini dapat mengubah file dokumen ke beberapa tipe file lainnya yang anda inginkan. Misalnya, buka file pdf dan mengkonversinya menjadi tipe file word, atau dari word ke pdf, pdf ke jpg, atau ke tipe file yang anda harapkan.

Aplikasi ini dapat anda gunakan untuk membuka dan melakukan preview kurang lebih 300 macam tipe file dan mengkonversinya. Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang sering berhadapan dengan banyak tipe file dokumen.


Kunjungi Windows Store untuk Aplikasi Gratis


Apa bila anda tidak dapat mengunjungi Windows Store yang mungkin mengalami error, gunakan cara ini untuk memperbaiki Windows Store yang tidak bisa dibuka.

Diatas merupakan beberapa aplikasi gratis yang dapat anda peroleh secara gratis dari Windows Store. Jika kami menemukan aplikasi yang cukup berguna dan gratis lainnya, akan kami tambahkan ke daftar dalam artikel ini. Semoga aplikasi diatas dapat berguna atau mungkin membantu produktivitas untuk anda.


EmoticonEmoticon