5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Jika anda mencari aplikasi editor video yang dapat digunakan pada perangkat Android, ada banyak pilihan yang tersedia di Play Store. Dengan berbagai editor video tersebut memiliki fitur yang berbeda-beda dan mungkin yang anda butuhkan.

5 Aplikasi Edit Video Android Terbaik

Daftar 5 Aplikasi Editor Videor untuk Android


Pada postingan sebelumnya sudah dibahas 10 aplikasi editing video untuk laptop dan komputer, tapi kali ini kami membahas tentang aplikasi edit video android terbaik yang kami temukan di Google Play. Berikut ini adalah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video di Android, coba dan sesuaikan dengan kebutuhan anda dari pilihan berikut:

1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi editor video yang populer dan favorit banyak orang. Dari pembuatan hingga editing video dan berbagai macamnya. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengedit langsung di perangkat Android.

Memiliki fitur standard edit video seperti, memotong, menggabungkan, menambahkan transisi, music, efek, dan masih banyak lainnya. Adobe Premiere Clip tidak memiliki iklan di aplikasinya, dan cukup mudah untuk membagikan video hasil editing anda ke media sosial. Bahkan anda dapat langsung mengupload video dari aplikasi edit video ini langsung ke Youtube.

2. FilmoraGo

Di posisi ke-dua ada aplikasi bernama FilmoraGo. Salah satu aplikasi edit video Android yang cukup populer di Google Play dengan berjuta penggunanya.

Memiliki fitur seperti memotong, menggabungkan, menambhakan music, tema, dan yang lainnya. FilmoraGo memiliki kemampuan untuk mengedit video dengan aspect ratio 16:9 untuk Youtube, dan 1:1 untuk video Instagram.

Di dalam aplikasi ini terdapat In-app-purchase yang dapat membuka fitur fungsi edit video khusus, menambahkan efek, dan yang lainnya. Aplikasi ini patut dicoba jika anda sering membagikan video ke Youtube atau Instagram.

3. VideoShow

Aplikasi ini tidak seperti aplikasi editor video yang sebelumnya disebutkan. Namun, dengan aplikasi ini memiliki tool yang dapat digunakan untuk menambahkan efek yang cukup bagus ke dalam video anda. 

Memiliki fungsi standard didalamnya, dan terdapat sebuag fungsi tool yang cukup mengasikkan untuk mengedit video. Anda dapat menambahkan tema yang akan mempercantik video. Satu lagi fitur dari aplikasi editor video ini yang dapat melakukan compress vide untuk mengecilkan ukuran file video.

4. PowerDirector

PowerDirector dengan fitur penuh untuk edit video Android dan memiliki tool yang bervariasi. Tool tersebut dapat anda gunakan setingkat dengan video editor professional. 

Memiliki lebih dari 30 efek berbeda dan video transisi yang dapat digunakan, kerennya lagi semuanya tersedia di versi gratis aplikasi editor video ini. Tapi, jika anda ingin melakukan upgrade aplikasi ini, anda akan membuka lebih banyak lagi kemampuan, termasuk menghilangkan watermark, iklan dan melakukan export video ke resolusi 1080p bahkan 4K.

5. KineMaster

Di posisi ke lima ada KineMaster, salah satu pilihan yang dapat anda gunakan untuk mengedit video di Android yang cukup bagus. Fitur standard seperti memotong, menggabungkan, dan lainnya.

Memiliki banyak pilihan efek yang dapat anda gunakan secara gratis. Tetapi beberapa fitur di dalamnya membutuhkan pembelian secara premium atau langganan yang dapat menambahkan watermark anda. Namun, sebagian besar fungsi di aplikasi ini sudah tersedia secara gratis.


Dari yang anda sudah ketahui, banyak aplikasi edit video android yang tersedia. Tetapi 5 aplikasi diatas akan memberikan dan menyediakan fitur yang lebih baik ketimbang aplikasi-aplikasi editor video lainnya. Aplikasi diatas juga dapat membantu anda untuk kepentingan membuat video yang akan anda upload ke Youtube.

Coba dan pilih aplikasi edit video android di atas, sesuaikan dengan kebutuhan, kenyamanan, dan kemudahan menurut anda. Semoga artikel ini dapat membantu menemukan editor video android yang benar-benar sesuai dengan anda.


EmoticonEmoticon