Cara Menghilangkan Password Login Windows 10

Jika Anda menggunakan login password di Windows 10 dapat sangat menguntungkan dalam untuk hal keamanan, walaupun terkadang ada rasa malas untuk mengetikkan password-nya. Jika komputer atau laptop biasanya digunakan untuk umum, alangkah baikknya setiap profil dalam komputer tersebut menggunakan password.

Tetapi lain cerita jika hanya Anda yang menggunakan komputer atau laptop tersebut. Mungkin login password di Windows 10 tidak begitu diperlukan. Oleh karena itu, menghapus password Windows 10 saat login dapat menjadi solusinya dan dapat menghemat waktu beberapa detik,

Cara Mudah Menghilangkan atau Menghapus Password Login Windows 10

Menghilangkan Password Login Windows 10

Kemungkinan bebrapa dari kita masih bingung untuk melakukannya. Dibawah ini akan kami akan menjelaskan beberapa langkah untuk memulainya. Proses untuk menghapus password login Windows 10 pada dasarnya cukup mudah untuk dilakukan. Namun, syarat utama untuk dapat melakukannya adalah kamu harus mengetahui password-nya dan dapat mengaksesnya terlebih dahulu.

Tentu saja hal ini mungkin kurang aman, dan memungkinkan siapa saja dapat mengakses PC atau laptop Anda. Sekali lagi, sebaiknya ini hanya untuk komputer dirumah, hanya Anda yang menggunakannya, atau tidak terdapat data atau file penting dan rahasia.


Cara Mudah Menghilangkan atau Menghapus Password Login Windows 10


Dengan apa yang telah kami sebutkan pada sebelumnya, syarat utama untuk dapat menghapus atau menghilangkan login password di Windows 10 adalah dengan mengetahui password tersebut agar dapat mengakses Windows itu sendiri dan akan diperlukan saat merubah setting-an. Setelah itu, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Masuk ke settings, lalu cari dan masuk ke pilihan Account. Anda juga dapat masuk melalui Menu Start, klik di bagian atas pada nama profil akun lalu klik Change Account Settings.

    Cara Menghilangkan atau Menghapus Password Login Windows 10
  2. Lalu pilih opsi Sign-in Options.

    Cara menghilangkan atau menghapus password login Windows 10 melalui Sign-In Options di Accounts Settings
  3. Pada jendela ini, Anda bisa menghapus Password Windows 10 dengan klik Remove pada bagian Password atau Pin.
  4. Kemudian, akan muncul jendela untuk memverifikasi terlebih dahulu dengan memasukan password atau email pengguna.
  5. Jika sudah selesai, Anda dapat melakukan restart system dan lihat apakah hal tersebut dapat menghilangkan login password Windows 10.

Apabila mungkin cara diatas tidak dapat dilakukan, masih ada satu cara untuk menghilangkan login password Windows 10. Cara berikut juga dapat digunakan untuk mengatur akun dan password Windows.

  1. Tekan tombol Windows + R, ketikkan Netplwiz lalu enter.
  2. Akan muncul sebuah jendela, pada tab Users hapus centang pada "Users must enter a user name and password to use this computer."

    Cara Mudah Menghilangkan atau Menghapus Login Password Windows 10
  3. Klik Apply, akan muncul sebuah jendela dan Anda diminta untuk memasukkan password yang sekarang digunakan untuk dapat menghapus passowrd.
  4. Selesai, coba restart komputer atau laptop Anda. Lihat apakah sudah tidak diperlukan untuk memasukkan login passowrd Windows.

Diatas merupakan dua cara mudah untuk menghapus atau menghilangkan login Password  Windows 10. Meskipun Anda perlu mengetahui terlebih dahulu password-nya untuk dapat memulai cara-cara diatas.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan cara tersebut untuk masuk ke dalam pengaturan akun, dan mengganti atau memasang login password Windows 10, mengatur profil akun, dan lain-lain. Gunakan cara diatas yang menurut Anda paling mudah. Semoga bermanfaat dan dapat membantu mengatasi masalah tentang login password di Windows.


EmoticonEmoticon