Menghapus OneDrive di Windows

OneDrive merupakan salah satu penyimpanan cloud terbaik dari Microsoft, biasanya untuk mereka yang memiliki akses ke aplikasi Microsoft yang dibutuhkan untuk bekerja atau sekolah. OneDrive memudahkan anda untuk membuat cadangan dokumen, folder, dan foto dan memungkinkan anda akses di beberapa perangkat lainnya. Mungkin ada beberapa dari anda yang tidak ingin menggunakan layanan OneDrive di PC atau ingin memisahkan akun kerja dan pribadi. Dalam hal ini, berikut ini adalah cara untuk menghapus OneDrive dari Windows.




Cara memutus tautan dan menghapus OneDrive dari Windows


Buka OneDrive dengan mengklik ikon awan biru atau putih di taskbar. Jika anda menggunakan akun pribadi ikon berwarna putih dan sedangkan ikonnya berwarna biru merupakan akun kantor atau sekolah. Apa bila anda tidak dapat menemukannya di taskbar, klik ikon panah atas, dan ikon akan berada di bagian tersembunyi.


Klik ikon OneDrive, lalu klik ikon roda gigi di sudut kanan atas, dan buka Settings. Kemudian buka tab Account dan klik Unlink this PC.


Hentikan OneDrive dari startup Windows


Untuk menghentikan OneDrive agar tidak memulai secara otomatis saat startup Windows, masuk ke menu pengaturan OneDrive. Buka aplikasi dengan mengklik ikontugas di taskbar. Kemudian klik ikon roda gigi, buka Settings, dan masuk ke tab Settings. Di bawah General, hapus centang Start OneDrive automatically when I sign into Windows.



Cara menghapus instalasi OneDrive


Untuk menghapus instalan OneDrive, klik tombol Ssearchs, ketik Programs, lalu pilih Add or remove programs yang ada di kontrol panel.


Dari daftar aplikasi yang ada, cari aplikasi OneDrive, klik ikon tiga titik vertikal di sebelah kanan, dan pilih Uninstall.


EmoticonEmoticon