Mengubah Bahasa Google Chrome di PC dan HP

Browser Google Chrome merupakan salah satu browser yang paling banyak digunakan dan memiliki banyak fitur yang praktis. Salah satu fiturnya adalah mengubah bahasa Chrome untuk menampilkan semua menu dan pengaturannya dalam bahasa yang anda inginkan atau untuk melihat halaman web dalam bahasa yang berbeda.


Misalnya, jika bahasa default anda adalah bahasa Indonesia, anda tidak akan dapat menerjemahkan halaman yang ditampilkan dalam bahasa Indonesia. Tetapi, anda bisa menyetel lebih dari satu bahasa di Chrome dan juga memilih bahasa mana yang ingin anda terjemahkan.



Cara Mengubah Bahasa di Tampilan Menu dan di Konten Chrome.


Fitur untuk dapat menerjamahkan bahasa tersedia di Chrome versi PC/laptop dan HP. Dalam tutorial ini akan menunjukkan kepada anda cara mengubah pengaturan bahasa di PC/laptop maupun HP.


Cara Mengubah Bahasa Chrome di PC/laptop


Untuk bisa menampilkan menu dalam bahasa yang berbeda di Chrome untuk PC/laptop, atau menampilkan saran untuk menerjemahkan konten web ke dalam bahasa yang anda harapkan, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka tab baru di Chrome dan ketik chrome://settings/languages ​​di kotak alamat dan tekan Enter untuk mengakses pengaturan bahasa.
  2. Setelah itu klik menu drop-down di bawah bahasa.
  3. Jika bahasa yang diinginkan tidak ada di dalam daftar, klik opsi Tambahkan bahasa.
  4. Cari bahasa yang anda inginkan dan pilih dengan mengklik kotak centang di sebelahnya. Kemudian klik Tambah.
  5. Klik tiga titik di sebelah bahasa yang Anda inginkan untuk ditampilkan Chrome.
  6. Klik kotak centang di sebelah Tampilkan Google Chrome dalam bahasa ini untuk mengaturnya sebagai bahasa tampilan. Secara opsional dan jika mau, anda dapat mencentang opsi "Tawarkan untuk menerjemahkan halaman dalam bahasa ini".
  7. Terakhir klik Luncurkan ulang untuk memulai merestart Google Chrome dan menerapkan perubahan yang telah dibuat.



Cara Mengubah Bahasa Chrome di HP


Untuk membuat Chrome di HP anda agar menampilkan menunya dalam bahasa yang anda inginkan, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi browser Google Chrome, kemudian klik pada tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan di opsi menu.
  2. Scroll ke bawah, di opsi lanjutan dan ketuk Bahasa.
  3. Jika bahasa yang anda inginkan tidak ada dalam daftar, klik opsi Tambah bahasa.
  4. Cari bahasa dengan mengetuk ikon pencarian di kanan atas dan ketik nama bahasa dan pilih dengan mengetuknya.
  5. Setelah itu ketuk tiga titik di sisi kanan, atur bahasa utama yang anda inginkan dan pilih Pindahkan ke atas.


Saat membuka Chrome untuk pertama kali setelah menginstalnya, browser akan memilih bahasa sesuai dengan bahasa sistem operasi yang digunakan. Browser Google Chrome juga mengonfigurasi pengaturan yang lainnya secara otomatis untuk anda. Jika anda merasa tidak cocok dan ingin mengubahnya, anda dapat melakukannya seperti yang sudah dijelaskan di atas.


Alat penerjemah bahasa di Google Chrome atau Google translate sudah terpasang secara default di browser Chrome dan secara default akan menawarkan untuk menerjemahkan halaman web apa pun dalam bahasa yang berbeda dari yang telah ditambahkan.


Google Translate mendukung 109 bahasa. Browser Chrome memungkinkan anda untuk menambahkan lebih banyak bahasa atau menggunakannya untuk menelusuri dunia web yang luas dalam berbagai macam bahasa lain.


Diatas merupakan cara untuk mengubah bahasa di chrome dan bahkan menambahkan lebih banyak opsi bahasa yang juga merupakan langkah yang bisa juga digunakan untuk mematikan terjemahan.


EmoticonEmoticon