Cara Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android Samsung & Xiaomi

Ada beberapa alasan mengapa anda ingin menyembunyikan aplikasi di smartphone Android. Mungkin aplikasi atau game yang tidak ingin dimainkan oleh orang lain, saudara, anak-anak, atau yang lainnya. Atau anda memiliki aplikasi yang berisi informasi pribadi yang cukup sensitif.

Cara menyembunyikan dan mengunci aplikasi di hp Samsung dan Xiaomi

Apa pun alasannya, cara berikut ini akan membantu anda untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Anda. Sementara cara ini berlaku untuk pengguna smartphone Samsung dan Xiaomi.

Menyembunyikan Aplikasi di Smartphone Android Samsung & Xiaomi


Dengan dua metode dibawah ini, anda akan dapat dengan mudah menyembunyikan aplikasi di ponsel Samsung dan Xiaomi. Cara ini dapat menyembunyikan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya yang mungkin tidak anda gunakan dan menyembunyikan aplikasi yang digunakan tetapi ingin memastikan tidak ada orang selain yang dapat mengaksesnya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel Samsung


Menyembunyikan aplikasi pada ponsel Samsung sebenaryna cukup mudah. Fitur untuk menyembunyikan aplikasi dapat diakses melalui Pengaturan di bawah menu Tampilan. Setelah itu anda dapat masuk ke pengaturan menu layar depan (Home screen). Untuk menerapkan fitur ini ikuti langkah dibawah.
  1. Masuk ke Pengaturan.
  2. Pilih opsi Tampilan.
  3. Cari pilihan Layar Depan.
  4. Cari dan ketuk opsi Sembunyikan aplikasi.
  5. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.
  6. Ketuk opsi Terapkan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Ponsel Xiaomi


Untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Xiaomi, anda harus mengaktifkan fitur ini dulu. Anda dapat melakukannya dari Pengaturan > Kunci aplikasi lalu ketuk ikon roda gigi di kanan atas. Langkah selanjutnya scroll ke bawah, aktifkan opsi Aplikasi tersembunyi, lalu ketuk Kelola aplikasi tersembunyi tepat di bawahnya. Akan muncul daftar aplikasi dan pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.

Langkah untuk menyembunyikan aplikasi di Xiaomi:
  1. Buka Pengaturan.
  2. Pilih opsi kunci aplikasi dan ketuk ikon roda gigi.
  3. Beralih pada opsi Aplikasi tersembunyi.
  4. Ketuk opsi Kelola aplikasi tersembunyi.
  5. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan.
Anda dapat mengakses aplikasi yang sudah disembunyikan dengan menggunakan sidik jari untuk membuka kunci folder aplikasi yang telah disembunyikan.


EmoticonEmoticon