Cara Membuat Status Lagu di WhatsApp

Cara Membuat Status Lagu WhatsApp
Whatsapp merupakan aplikasi messenger gratis dari facebook yang paling banyak digunakan dan terpercaya. Aplikasi messenger online dengan fitur cross-platform dengan pengguna lebih dari 1 miliar. Aplikasi WhatsApp mudah diakses di berbagai platform mobile termasuk Android, iPhone, Symbian, Nokia, Blackberry, Java dan seterusnya maupun laptop/PC.

Cukup dengan koneksi internet data maupun Wi-Fi untuk dapat mengirim dan menerima pesan, media, dan panggilan suara maupun video. Memiliki fitur untuk mengirim dan merekam audio dari dalam aplikasi WhatsApp. Namun hal ini memiliki beberapa batasan dengan menghentikan semua media saat merekam. Ini yang membuat Anda tidak dapat merekam pemutaran audio di Whatsapp.

Membuat Status Lagu WhatsApp dengan Mudah


Untuk dapat merekam audio musik lagu dan digunakan sebagai status WhatsApp, Anda harus memiliki audio player yang sesuai dan dapat memutar audio sekaligus menggunakan mikrofon pada saat yang bersamaan tanpa rooting. Aplikasi yang dapat melakukan hal ini adalah Poweramp.

Jika Anda bingung bagaimana cara melakukannya, inilah Cara Membuat Status Musik di WhatsApp yang akan membantu. berikut ini langkah untuk membuat status lagu WhatsApp:

  • Buka Google Play Store dan install pemutar musik Poweramp
  • Setelah selesai instalasi, buka Poweramp.
  • Masuk ke "Settings"
Poweramp Settings
  • Ketuk pada pilihan "Audio"
Poweramp Audio Settings
  • Kemudian pilih "Audio Focus"
Poweramp Audio Focus Settings
  • Hapus Permanent Audio Focus Change” dan “Short Audio Focus Change”
Setelah Anda mengikuti langkah-langkah seperti di atas, Anda dapat merekam audio atau musik di WhatsApp tanpa rooting. Apabila Anda menemui situasi musik tidak dapat berhenti meskipun didalam mode kamera/video dinyalakan atau terus-menerus diputar di latar belakang. Anda dapat mengatasinya dengan langkah yang sama kemudian centang pada "Permanent Audio Focus" dan "Short Audio Focus" atau hapus data aplikasi Poweramp dan kembali ke pengaturan default.


EmoticonEmoticon