Emulator Playstation Gratis untuk Android

Tags

PlayStation merupakan salah satu sistem konsol yang dirilis pada tahun 1994 dan ikonik yang dengan begitu banyak game ikonik seperti Final Fantasy Series, Tekken, Resident Evil, Winning Eleven, dan yang lainnya. Mungkin jika dahulu anda pernah memainkan game tersebut dan ingin memainkannya lagi secara portable inilah Emulator PlayStation yang dapat anda gunakan secara gratis saat ini.

PlayStation X Logo

Emulator Playstation Gratis di Google Playstore


Sebelum anda dapat memainkan game PlayStation di Android, tidak cukup dengan emulator saja. Anda membutuhkan ROM dari game yang ingin anda mainkan. Jadi ROM merupakan CD dari gamenya dan Emulator merupakan konsol PlayStation-nya.

Jika anda sudah tidak sabar ingin bernostalgia dengan game PlayStation, berikut merupakan aplikasi Emulator gratis untuk Android yang dapat di download di Google Playstore.

EmuBox

Emubox Logo

Emulator ini tergolong baru dan anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk mendownload emulator untuk Android di Playstore. Dengan aplikasi emulator Emubox anda juga dapat memainkan game konsol lainnya seperti Nintendo DS, SNES, GBA, dan NES. Kinerja Emubox cukup lumayan, termasuk melakukan save dan load, mendukung cheat code, pengendali hardware, dan mode fast forward. Aplikasi ini dapat anda download sepenuhnya gratis dari Google Playstore, namun memiliki iklan.

RetroArch

RetroArch Logo

RetroArch merupakan aplikasi Emulator untuk Android yang cukup terkenal. Mendukung multi-platform, hampir sama dengan Emubox. Anda dapat memilih sistem emulator secara individual yang ingin digunakan. Dengan begitu untuk pengaturan dalam aplikasi ini sedikit lebih rumit dibandingkan emulator yang lainnya. Namun jika anda sudah terbiasa dengan pengaturannya anda tidak akan mencari emulator yang lainnya. Emulator PlayStation ini cukup stabil dan berfungsi dengan baik. Anda dapat mendownloadnya dari Google Playstore secara gratis dan ini merupakan aplikasi open source.

Perlu diingat, anda tidak hanya memerlukan Emulatornya saja, tapi juga membutuhkan ROM dari game yang ingin dimainkan. Contohnya, jika ingin memainkan Final Fantasy IX di emulator, maka anda harus memiliki ROM dari Final Fantasy IX dan salah satu emulator yang ada diatas. Terkadang spesifikasi dari smartphone yang anda gunakan dapat mempengaruhi kelancaran dari game dan emulator yang digunakan.


EmoticonEmoticon