Aplikasi Terbaik untuk Edit Foto di Android

Google Play Store memiliki banyak aplikasi editing foto untuk Android. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki tiga tipe yaitu, aplikasi yang mencoba untuk menyaingi editor foto di komputer, editor foto yang lebih ringan, dan editor foto untuk menambahkan filter yang lebih menjurus ke sosial media.

Tapi aplikasi editor foto tersebut tetap dapat membantu anda dalam melakukan edit foto di Android, karena yang dibutuhkan hanya ponsel Android anda dan beberapa menit untuk mendownload aplikasi edit foto dan kemudian anda sudah siap untuk asik mengedit foto.

Aplikasi Terbaik untuk Edit Foto di Android

Aplikasi Edit Foto Android


Melakukan edit foto di Android tidak membutuhkan waktu yang lama dan cukup mudah untuk digunakan tanpa harus paham tentang edit foto secara professional. Kami telah memilih beberapa aplikasi terbaik editor foto untuk Android yang dapat digunakan untuk berbagai jenis gaya edit foto.

Berikut ini merupakan aplikasi edit foto android yang ada di Play Store:

1. VSCO

VSCO merupakan aplikasi pengolah gambar dan foto yang tersedia di Play Store. Memiliki preset filter dengan kualitas tinggi yang dapat anda gunakan. Tidak hanya iyu aplikasi ini memiliki pengaturan tools yang lebih anda sukai untuk digunakan saat mengedit foto. Tentu saja aplikasi memiliki basic edit foto seperti crop, menambahkan garis, dan sebagainya.

Aplikasi Edit Foto Android

Aplikasi VSCO memudahkan anda saat mengedit foto dengan satu kali ketukan. Cukup memilih preset yang tersedia atau mungkin anda sudah membuat preset sendiri yang mempercepat proses edit foto anda. Jika anda belum puas, anda dapat mengedit kembali foto anda dengan mengatur contrast, brightness, saturation, dan lainnya. 

Memiliki beberapa preset yang hanya bisa digunakan jika anda membelinya. Namun, ini mungkin tidak beigtu diperlukan, menggunakan preset yang tersedia di versi gratisnya sudah cukup bagus.

2. Photo Effects Pro

Aplikasi yang satu ini merupakan sebuah editor foto yang menyukai filter, efek, stiker, dan semacamnya. Memiliki lebih dari 40 efek dan filter, dan juga dapat menambahkan teks, stiker, dan frame. Dengan keunikan dari aplikasi ini yang dapat mewarnai foto menggunakan jari anda dan membuat sesuatu yang unik. Tool yang dimiliki aplikasi edit foto Android ini sedikit, karena ini lebih memfokuskan untuk memberikan efek ke dalam foto.

Aplikasi Edit Foto Android

Aplikasi ini gratis untuk didownload dan digunakan, sangat cocok jika tidak ingin merogoh kantong anda.

3. Pixlr

Pixlr dengan basic tool editing foto seperti crop, rotate, mengatur contrast, dan masih banyak lainnya. Memiliki beberapa efek dan filter yang dapat anda gunakan. Memiliki pengaturan bawaan yang membuat aplikasi ini unik dan akan menjadikan foto anda unuk. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menambahkan teks di foto.

Aplikasi Edit Foto Android

Aplikasi edit foto android ini memiliki pengaturan Stylize yang dapat mengubah foto anda menjadi poster, watercolor, sketch, dan sebagainya. 

4. Pixomatic photo editor

Aplikasi Pixomatic menawarkan editing foto yang tidak terdapat pada editor foto diatas. Pixomatic dapat anda gunakan untuk mengganti background foto anda. Tidak perlu khawatir, karena saat pertama kali anda membuka aplikasi ini, akan muncul tutorial yang menjelaskan cara untuk menggunakan fitur mengganti background foto. Dengan begitu pengguna dapat mudah untuk mengganti background foto hanya dengan beberapa langkah saja.

Aplikasi Edit Foto Android

Pixomatic juga menawarkan fitur lainnya seperti double exposure effect, menambahkan filter, dan mengatur warna dari foto anda. Meskipun efek yang disediakan oleh aplikasi ini kurang cukup bagus, tapi fitur mengganti atau menghilangkan backgroundnya cukup berguna, apa lagi jika anda ingin membuat stiker WhatsApp sendiri.

5. Adobe Lightroom CC

Aplikasi Adobe lightoom cc menawarkan edit foto Android yang dapat ditemukan pada versi komputernya. Anda dapat mudah mengganti brightness, contrast, hue, saturation, dan beberapa aspek dari sebuah foto lainnya.

Aplikasi Edit Foto Android

Lightroom juga menawarkan sebuah kemampuan yang dapat mengganti warna secara individu dan menambahkan sebuah warna lainnya kedalam foto untuk meningkatkan tampilan dari foto tersebut. Aplikasi Lightroom juga menawarkan preset yang bisa anda gunakan ke dalam foto untuk edit foto dengan mudah dan cepat.

6. PicsArt

PicsArt dengan fiturnya yang sangat banyak, yang mungkin hampir memiliki dari seluruh fitur aplikasi edit foto di komputer seperti yang ditawarkan Photoshop. Memiliki fitur basic yang dapat mudah untuk digunakan dan juga memiliki tool professional yang dapat anda gunakan untuk mengedit foto.

Aplikasi Edit Foto Android

Memiliki fitur seperti menambahkan stiker, efek, teks, dan sebagainya ke dalam foto atau gambar. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk menghilangkan background dan mengganti background dari sebuah foto, meskipun tidak semudah seperti aplikasi Pixomatic. 



Diatas merupakan beberapa aplikasi edit foto Android terbaik yang dapat anda download dari Play Store secara gratis. Play Store dengan banyaknya aplikasi yang dapat membantu anda untuk tidak hanya mengedit foto tapi juga mengedit video di Android bagi anda penyuka multi-media.


EmoticonEmoticon