Blustone Game Guide Tips & Trik

Pada postingan sebelumnya sudah diperkenalkan apa itu game android Blustone dan basic guide gameplay-nya. Nah kali ini akan memberikan guide yang sedikit lebih mendetail dan tak lupa untuk tips dan trik untuk game ini.

Blustone Game Guide Tips & Trick


Game Guide Tips & Trik Game Android Blustone


Di game Blustone, player dapat memperoleh item yang berguna sebagai mata uang dalam game; rupee, fight chip (dapat di peroleh dengan mengalahkan lawan dalam Fight Club), Mirage fragmen (mode mirage ruins), rupee lottery.

Pergi ke menu market untuk melakukan transaksi. Di bagian akhir tab Anda akan menemukan secret shop, dan menggunakan lottery mouse coins untuk melakukan trade. Untuk mendapatkan item ini, Anda harus melepaskan Hunter 3* (pergi ke Get Hunters / Suspicious shop, pilih opsi "I want to release a teammate..", pilih hunter untuk di release). Untuk permulaan sebaiknya simpan dulu semua hunter yang anda peroleh karena akan berguna untuk melakukan Advance dan Transcendence.

Game Mode Guide


Blustone memiliki beberapa mode game yang, setiap mode game memiliki reward yang berbeda-beda. Berikut merupakan beberapa mode game pada blustone:

  1. Mode Cruise: Pada mode ini player akan menjelajah untuk mendapatkan rupee, evaluation scroll, material-material yang dapat digunakan untuk melatih skill hunter, dan jika beruntung player dapat menemukan hidden hunter ruins yang dapat di selesaikan melalui Hunter's rare search mode dan unique search dengan reward item rare. Player dapat melakukan mode Dispatching, fitur yang menyelesaikan stage secara otomatis untuk mendapatkan item dan Hunter yang digunakan semakin kuat maka akan semakin cepat untuk menyelesaikan dispatch.
  2. Story Mode: Pada mode ini player akan mode cerita dengan gaya visual novel. Player akan memperoleh reward untuk setiap menyelesaikan 1 chapter cerita. Pergi ke mode cruise, ketika bertemu Lana pilih "I heard I have a mission" untuk menjalankan story mode.
  3. Search Hunter Mode: Dari mode ini Anda dapat memperoleh hunter trace untuk hunter 2*, elite request scroll, jewels, dan beberapa material. Untuk menjalankan mode ini, pada menu utama pilih mode challenge kemudian pilih "I'm here to search missing hunters".
  4. Abyss Exploration: Tempat dimana player dapat memperoleh Metron Crystal yang digunakan untuk melakukan "Advance" dan "Transcendence". Setiap abyss terbuka untuk hari tertentu.
  5. Mirage Ruins: Mode mirage ruins merupakan 5vs5 battle strategy dan memiliki ratusan lantai, setiap 1 lantai memiliki 6 stage dan 9 stage setelah mencapai lantai tertentu. Setiap menyelesaikan 1 stage akan mendapat reward yang dapat digunakan untuk upgrade equipment, mirage coins, dan rupee. Perlu diperhatikan setiap menyelesaikan 1 stage, hunter tidak secara otomatis HP akan kembali penuh. Jika hunter 1 kalah pada stage sebelumnya maka stage berikutnya hunter tersebut tidak dapat digunakan.
  6. Fight Club (PvP): Pertama player akan diminta untuk mengatur pertahanan. Pergi ke menu Fight Club, pilih "I want to prepare my defense team". Pilih hunter yang digunakan untuk melakukan defense melawan tim musuh. Untuk menyerang tim musuh player pilih "Alright, let the games begin!". Setiap 1 pertarungan untuk menyerang atau melakukan revenge dibutuhkan 1 invitation challenge. Menangkan pertarungan dan tim kamu akan naik peringkat, pertahankan dengan mengatur tim pertahanan. Semakin tinggi peringkat Reward yang di peroleh semakin besar.

Cara Meningkatkan Strength Hunter pada Game Blustone


Untuk meningkatkan kekuatan hunter pada game blustone sangatlah mudah. yang perlu dilakukan adalah pergi ke Hunter Gym dan pilih "Westfield, I'd like to get stronger!". Berikut merupakan penjelesan cara meningkatkan kekuatan hunter.

Training Guide

Cara Meningkatkan Level Hunter Blustone

Pilih Hunter yang ingin Anda tingkatkan strength atau kekuatannya. Pada layar berikutnya akan ditampilkan window seperti gambar diatas.
  1. Train: Untuk meningkatkan level Hunter, Max level 30
  2. Advance: Setelah mencapai level 30, pilihan Train akan berubah menjadi Advance. Player dapat melakukan Advance dengan menggunakan hunter lain dengan jumlah bintang (*) yang sama. Max 5*.

    Cara Meningkatkan Bintang Hunter Blustone
  3. Skill Training: Meningkatkan skill level hunter.

    Blustone Cara Meningkatkan Skill Hunter
  4. Transcendence: Meningkatkan kekuatan dan status hunter dengan jumlah besar. Untuk melakukan Transcendence minimal hunter 3* dan menggunakan hunter yang sama.

    Blustone Cara Transcendence Hunter
  5. Equiment Upgrade: Senjata, Armor, dan Accessories dapat Anda upgrade. Upgrade senjata untuk meningkatkan Atk dan status yang berhubungan dengan serangan. Armor untuk meningkatkan defense dan status pertahanan lainnya. Accessories untuk meningkatkan jumlah max HP dan status ability lainnya. Player dapat memasang jewels pada senjata, armor, accessories.

    Cara Upgrade Equipment pada Blustone
Daftar jewels yang dapat diperoleh dan set-effect dari setiap jewels:
  • HP Jewel: Mount 2, Max HP + 5%
  • Offensive Jewel: Mount 2, Atk point + 5%
  • Defensive Jewel: Mount 2,  Defense points + 5%
  • Critical Jewel: Mount 2, Critical chance + 5%
  • Block Jewel: Mount 2, Block chance + 4.5%
  • Fatal Jewel: Mount 4, Critical Damage + 50%
  • Super Block Jewel: Mount 4, Mengurangi Damage 9%
  • Element jewel: Mount 4, Meningkatkan status serangan elemen + 23
  • Resistance jewel: Mount 4, Meningkatkan status pertahanan elemen + 23
  • Speed Jewel: Mount 4, Atk Speed + 1.72
  • Regeneration Jewel: Mount 4, Meningkatkan regenerasi HP + 30
  • Penetration Jewel: Mount 4, Meningkatkan penetrasi armor + 12

Blustone Tips & Trick


Battle Strategy and Tips

Support - Selalu sertakan support dalam 1 tim. Skill support dapat melakukan heal dan untuk 3* support memiliki skill passive yang dapat meningkatkan max HP 10% untuk max skill level. Skill pada support 2* biasanya memiliki skill supportive untuk meningkatkan defense, serangan, critical chance, dst.
Bomber - Bomber memiliki skill damage yang besar dan dapat melakukan penetrasi terhadap skill invicible. Skill bomber pada 3* biasanya meningkatkan serangan untuk seluruh tim, max bonus damage 10% pada max skill level. 
Hunter Tipe Offensive -  Hunter tipe ini memiliki DPS yang besar, gunakan untuk menyerang.
Hunter Tipe Defense - Gunakan hunter untuk mengganti sementara hunter tipe offensive ketika dalam keadaan sekarat atau menerima skill dari musuh, karena tipe offensive memiliki defense yang tidak begitu besar.

Gunakan keuntungan dari Elemen yang ada dalam fitur game Blustone. Player dapat melihat tipe elemen pada mode portrait pada hunter; Api (Gunting), Es (Batu), Listrik (Kertas). Berikut cara memanfaatkannya: 
  1. Jika musuh berelemen Api gunakan hunter tipe Es untuk melawan ( Api < Es).
  2. Gunakan tipe Api untuk musuh bertipe Listrik (Api > Listrik).
  3. Gunakan hunter tipe Listrik untuk musuh berelemen Es (Listrik > Es).

Kumpulkan Manda untuk Recruit Hunter

Anda dapat menggunakan Manda untuk menambah bahan bakar, untuk mendapatkan rupee, fragmen, tools box, material, dan banyak lagi. Direkomendasikan untuk menyimpan dan mengumpulkan Manda gratisan yang diperoleh dari quest, event, dll. Gunakanlah ini untuk merekrut hunter berkualitas tinggi. Gunakan sistem rekrut dengan biaya 300 Manda untuk mendapatkan bonus hunter.
Jangan lupa perhatikan Recruitment Mileage dibawah untuk mendapatkan reward Recruitment Scroll.

Tips dan Cara Rekrut Hunter Blustone 


Cara Mencari Rupee Mudah pada Blustone

Jual Jewel
Selalu selesaikan search missing hunter mode. Setiap player menyelesaikan mode ini akan memperoleh jewel, jual jewel untuk menambah rupee. Untuk awal mula sebaiknya gunakan jewel yang gold (3*) terlebih dulu. Jual jewel yang memiliki 1* dan 2*.
Fishing
Dalam game Blustone terdapat fitur memancing. Dari menu utama pilih mode "Cruise", kemudian pilih "I'm going to go fishing this time". Fitur ini akan terbuka saat mencapai kurang lebih sekitar stage 30an. Untuk mencapai level ini tidak lama.
Rupee Lottery
Setiap player menyelesaikan Dispatch atau Cruise mode maka kemungkinan akan mendapatkan rupee lottery. Rupee lottery juga dapat diperoleh melalui daily quest ataupun event. Simpan dan kumpulkan Rupee lottery, gunakan saat membutuhkan saja. Saat menggunakan Rupee lottery kemungkinan Anda dapat mendapatkan bonus 200% dan jackpot 100k Rupee.

Cukup sekian untuk beberapa Guide dan Tips untuk Game Blustone. Jika ada pertanyaan silahkan isikan komentar dibawah. Terimakasih!


EmoticonEmoticon