Blustone: Mobile Game Anime Action RPG Menarik dan Patut di Coba

Hari ini saya akan memperkenalkan game android clicker yang pernah saya temukan saat browsing game di google play beberapa bulan lalu dan membuat saya cukup ketagihan. Game ini bernama Blustone dan dipublikasikan oleh VisualShower Corp.

Blustone Game Menarik Anime Action RPG
Image via

Blustone - Anime Battle dan ARPG Clicker Game


Blustone, free-to-play Action RPG dengan Anime art style yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh developer Korea Selatan VisualShower Corp. Blustone anime battle Action RPG merupakan salah satu game clicker terbaik untuk Android di Google Play Store. Tidak seperti game clicker lainnya, dengan alur cerita yang layak, karakter luar biasa, permainan kasual, dan banyak mode permainan lainnya.

Blustone yang merupakan spin-off dari Beyond the Bounds menduduki peringkat teratas dalam genre Clicker Game. Dengan fitur mulai dari model fast-paced clicker battle, memancing, menjelajah, hingga bertarung dengan player lain didalam fight club. Blustone memiliki jalan cerita yang cukup menarik, bahkan setiap karakternya memiliki cerita masing-masing. Memiliki pengisi suara kelas atas, salah satunya adalah pengisi suara favorit, Rie Takahashi yang tampil sebagai pengisi suara "Emilia" dari Re:Zero, "Megumin" dari Konosuba, dst.

Beberapa desain karakter Blustone Anime Action RPG

Blustone memiliki beberapa cutscenes Anime yang menarik di dalam game, menggunakan skill saat bertarung dan sedikit didalam cerita yang membantu untuk karakter lebih hidup. Di awal cerita player akan bermain sebagai Captain. Karakter atau hunter baru didapatkan melalui sistem Gacha menggunakan Request scroll, tidak seperti game biasa di mana Anda membukanya dengan Gold.

Blustone - Basic Gameplay dan Tips

Game ini memiliki tutorial yang mudah dimengerti untuk para pemula. Memiliki pengetahuan dasar tentang mekanisme Blustone dan sangat membantu. Pada dasarnya, Anda harus membangun tim pemburu. Anda dapat menambahkan empat pemburu terbaik ke dalam tim. Sistem pertarungannya dengan cara click atau tap pada layar. Dalam beberapa mode seperti mirage mode, pertempuran dalam story mode, dan fight club Anda dapat mengaturnya menjadi bertarung secara otomatis, tap only, atau manual. Pada mode manual pemain dapat meningkatkan kecepatan serangan dengan mengetuk layar. Player hanya dapat mengeluarkan satu hunter saat bertarung untuk melawan monster.

Blustone Gameplay - Battle system
Jika HP (Health Points) rendah, player dapat mengganti dengan hunter yang lain. Saat kamu memukul musuh, skill gauge akan bertambah, max 10. Ketika skill gauge mencapai minimal penggunaan skill, pemain dapat menggunakan skill hunter untuk menyerang musuh atau untuk melakukan heal.

Element types on blustone
Di game ini memiliki 3 element (disimbolkan seperti gambar diatas sebelah kiri HP bar; gunting, batu, kertas); api, es dan listrik. Seperti pada game lainnya, Anda akan mendapatkan bonus damage dan bonus defense untuk melawan elemen kelemahan lawan. Api > Listrik > Es > Api.

Fase awal permainan, Anda bertarung dalam mode petualangan dan tahapan yang jelas. Semakin Anda jelas, level Anda akan naik dan mode permainan baru akan dapat diakses. Mode permainan baru atau fitur termasuk; fight club, perdagangan, equipment, memancing, menjelajah, ruins, mirage, dan banyak lagi. Fight Club seperti arena PvP di mana Anda bertarung melawan tim dari player lain untuk naik peringkat di leaderboard dan mendapatkan fight club coins.

Seperti yang telah disebutkan di atas, kita dapat memilih hingga empat hunter untuk bertarung, di PvE serta PvP. Untuk awal mula akan lebih baik untuk memperhatikan empat karakter terbaik saja. Anda akan mendapatkan 2-3 * pemburu di awal setelah menyelesaikan bagian awal termasuk tutorial.

Cara Mendapatkan Hunter atau Karakter

Anda dapat merekrut hunter baru menggunakan Manda atau recruitment scroll. Manda merupakan mata uang premium, dapat diperoleh dengan daily quest dan event. Recruitment scroll adalah item yang umum, dapat diperoleh dari story quest, event, mode search hunter, dari toko rupee, dan toko tersembunyi.

Cara rekruit karakter hunter Blustone

Untuk merekrut hunter, pergi ke kota (geser ke atas, dari layar utama). Lalu menuju ke Suspicious shop, di sana Anda akan menemukan seekor tikus; pilih opsi; "Kidnap, No, I mean I want to recruit". Dari sana Anda dapat merekrut pemburu atau mendapatkan hunter traces (jejak pemburu).

Ada 4 macam recruitment scroll; 
  1. Elite request, Anda akan dapat merekrut hunter secara random dari 1*-3*
  2. Special request, 2-4* 
  3. Legendary request, 3*-4*
  4. Rainbow request scroll, 3* dan Anda dapat memilih hunter yang diinginkan
Dan 1 tambahan merupakan Evaluation request, saat menggunakan Evaluation request Anda akan mendapatkan hunter traces. Kumpulkan jumlah tertentu untuk dapat merekrut hunter yang diinginkan. Sebagai contoh; untuk mendapatkan Lily & Lyla, kamu membutuhkan 160 Lily & Lyla Hunter Traces. Biasanya di game lain, item ini disebut sebagai fragmen atau pecahan. Pergi ke layar utama game Blustone, tap tombol menu (pojok kanan kiri), kemudian menuju ke opsi inventory. Di sana Anda dapat memeriksa daftar barang yang Anda miliki termasuk hunter traces. Setelah mengumpulkan cukup banyak traces, Anda dapat membuka dan merekrut hunter itu.

Pergi ke menu dan menuju ke pilih hunter library. Di sana Anda dapat melihat daftar hunter yang dapat diperoleh dalam game Blustone. Dibagi menjadi empat tipe; Offense (serangan), Defense (pertahanan), Support, dan Bomber. Anda juga dapat memeriksa berapa banyak hunter traces yang diperlukan untuk membuka hunter tertentu.

Tipe Hunter

  1. Offense (ikon pedang) - Hunter tipe ini memiliki DPS yang besar, dapat menggunakan skill di arena pertempuran atau di luar airship.
  2. Defense (ikon tameng) - Memiliki stat defense atau block yang besar.
  3. Bomber (ikon bom) - Dapat menghasilkan damage yang besar dari skillnya, dapat menggunakan skill dari dalam airship dan tanpa turun ke arena pertempuran.
  4. Support (ikon hati) - Dapat melakukan heal, meningkatkan crit rate, attack, defense, atau HP regeneration untuk beberapa detik.
Anda dapat mendownload game Blustone untuk iOS maupun Android. Untuk mendownload langsung search ke Play Store untuk android atau App store untuk iOS.

Untuk lebih detail tentang guide nya, coba cek Blustone guide, tips & trick. Jangan lupa untuk selalu cek blog ini untuk update tutorial maupun informasi game atau yang lain-lain. Thanks!

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon