Aplikasi Gratis Untuk Optimasi Game

Software Aplikasi untuk Optimasi Game Laptop dan PC

Aplikasi Gratis dan Terbaik untuk Optimasi Game


5 Software Aplikasi untuk Optimasi Game Laptop dan PC - Untuk dapat memainkan game berspesifikasi yang tinggi dibutuhkan PC atau laptop yang memiliki performa tinggi juga tentunya. Tapi tidak semua orang dapat memiliki PC atau laptop tersebut. Berikut ini merupakan beberapa software yang mungkin dapat mengoptimasi PC atau laptop anda untuk dapat bermain game, software ini dapat digunakan semua tidak hanya untuk low-end saja.

5 Software Aplikasi Gratis untuk Optimasi Game


Optimasi, tweak, tune up performa laptop atau pc anda untuk game yang akan anda mainkan menggunakan software aplikasi yang dapat anda download gratis dan ternama dalam dunia aplikasi perangkat lunak.
Berikut ini merupakan software aplikasi yang dapat mengoptimasi fps, grafis, proses terutama pada sistem operasi pada windows anda.

Razer Cortex Game Booster

Razer sudah lama berada dalam bidang game sejak lama, merupakan pembuat perangkat gaming yang ternama. Pembuat perangkat gaming ini juga membuat software yang diperlukan untuk optimasi gaming yaitu Razer Cortex.

Download Razer Cortex Game Booster Gratis

Razer Cortex dapat mengoptimasi untuk meningkatkan performa processor, memory dan power untuk cukup dapat memaksimalkan performa laptop dan pc windows anda. Software ini dapat menon-aktifkan proses yang tidak diperlukan pada windows yang menghambat kinerja pc atau laptop anda.

Iolo System Mechanic

Iolo System Mechanic merupakan software aplikasi yang terdaftar sebagi 10 aplikasi terbaik di tahun 2016. Memiliki fitur yang dapat memaksimalkan performa laptop atau pc menjadi lebih baik.

Download Iolo System Mechanic Gratis

Iolo System Mechanic menghapus file-file sampah dan aplikasi yang menghambat, memblok bloatware dan program auto-run yang tidak diharapkan, membersihkan history log, cache dan cookies.
Mengatur dan maksimalkan kinerja laptop atau pc anda agar teroptimasi secara langsung atau real time.

Piriform CCleaner

Piriform CCleaner merupakan software yang dapat membersihkan history internet, optimasi registry windows, optimasi aplikasi, dan memiliki tool yang dapat digunakan untuk komputer atau laptop teknisi dan segala kalangan.

Download CCleaner Gratis

Software CCleaner ini sudah lama ada dan banyak digunakan oleh banyak orang, dapat di download gratis. Memiliki versi gratis dan versi berbayar.

IObit Advanced SystemCare

IObit Advanced SystemCare dapat merapikan seluruh isi pc maupun laptop anda. Dari membersihkan history, defrag harddisk, mengatur optimasi sistem, dan masih banyak lagi fiturnya.

Download Gratis IObit Advanced System

Software ini dapat menampilkan kesehatan PC atau laptop anda seperti pada Razer Cortex, memiliki fitur turbo untuk menghentikan proses yang tidak diperlukan agar dapat memaksimalkan kinerja PC atau laptop anda. Aplikasi ini dapat mengoptimasi driver, game, folder, networking, dan berbagai fitur lainnya.

MSI After Burner

MSI After Burner software keluaran dari MSI dapat memaksimalkan optimasi hardware agar bekerja lebih keras atau overclocking, dapat mengatur kecepatan dari processor dan kartu grafis anda dan menjadikan PC atau laprop anda menjadi lebih cepat.

Download Gratis MSI After Burner

Dalam Overclocking perlu diperhatikan beberapa hal, pertama yaitu membutuhkan suhu yang terjaga agar tetap dingin. Overclock terlalu lama akan membuat panas dan mengakibatkan kerusakan hardware processor dan kartu grafis anda.

Akhir kata

Diatas merupakan Aplikasi Gratis untuk Optimasi Game yang dapat anda download melalui situs officialnya. Software aplikasi tersebut akan memaksimalkan kinerja laptop atau komputer dan membuat pengalaman sesi gaming anda semakin intensif. Beberapa aplikasi yang disebutkan juga dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah pada komputer.

System care, CCleaner, dan System mechanic dapat membantu untuk memaksimalkan performa laptop dengan menghapus atau memblok bloatware laptop bawaan pabrik yang dapat memperlambat sistem pada laptop. Meskipun tidak anda gunakan untuk gaming, aplikasi-aplikasi ini tetap dapat membantu untuk kesehatan sistem laptop.


EmoticonEmoticon