Mengganti Gaya Huruf di Smartphone Samsung

Apa bila anda bosan dengan tampilan lama di Smartphone Android, anda dapat mengganti gaya huruf untuk memberikan tampilan baru dan terlihat menarik bagi anda. Oleh karena itu, ada metode yang memungkinkan anda untuk mengubah huruf di HP Samsung tanpa harus melakukan rooting. Selain mengubah launcher, nada dering, tema, dan wallpaper monoton, anda dapat mengganti huruf di HP Samsung dengan mudah.


cara ganti gaya huruf di android


Cara Mengganti Gaya Huruf di Perangkat Android Samsung


Walaupun pengaturan standar pada perangkat Android Samsung anda sudah disesuaikan untuk bekerja dengan baik di layar kecil, terkadang kira ingin lebih menyesuaikan dan membuat lebih personal. Mungkin ada gaya font tertentu yang ingin digunakan di perangkat Samsung, seperti layaknya di komputer. Jika ingin memberikan tampilan baru pada ponsel, anda harus tahu bahwa anda selalu bisa mengubah gaya huruf di smartphone Samsung.

Hampir seluruh perangkat Android Samsung dapat anda ganti gaya hurufnya. Samsung memiliki beberapa huruf tambahan selain font default, tetapi anda juga bisa mendapatkan lebih banyak jenis font secara online dari Galaxy Store. Untuk mengubah huruf, buka Pengaturan > Tampilan > Gaya dan ukuran font > Gaya huruf. Ketuk nama font yang diinginkan dan atur sebagai font sistem, atau anda dapat mengunduh font dengan mengetuk Unduh font.


cara mengganti font lewat pengaturan


Mengganti Gaya Huruf dengan Aplikasi Pihak Ketiga


Cara lain untuk mengganti huruf di Android Samsung adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dengan mengunduh launcher custom, anda juga akan mendapatkan tidak hanya font baru tapi juga tema dan icon.


Trik untuk mengubah font untuk Android dengan memasang peluncur khusus akan menggantikan layar beranda utama dan akan sering memengaruhi elemen UI lainnya di seluruh sistem juga.


Smart Launcher 6

Smart Launcher 6 adalah peluncur yang memungkinkan untuk memilih font baru di perangkat Android Samsung anda. Beberapa pilihan font tersedia di Smart Launcher dengan desain minimalis dan konsumsi daya rendah. Buka Pengaturan > Tampilan global > Font.


GO Launcher

GO Launcher merupakan launcher ditujukan bagi pengguna yang suka menyesuaikan ponsel mereka. Hal tersebut juga termasuk mengubah font. Untuk mengganti huruf di GO Launcher, anda dapat menyalin file font TTF atau OTF di ponsel. Anda dapat memilih font yang anda inginkan dari situs seperti Fontspace, dan sebagainya. pilih dan download font yang dinginkan Tekan lama pada layar beranda lalu pilih Pengaturan GO. Pilih Font > Pilih Font. Pilih font yang anda kehendaki atau ketuk Pindai untuk menambahkan file yang sudah anda unduh di perangkat Android. Huruf yang diganti akan tidak mengubah huruf di seluruh sistem tetapi hanya mencakup menu dan ikon aplikasi.


Jika gaya huruf baru anda tidak muncul di mana-mana, itu karena banyak setiap aplikasi memiliki font sendiri yang tidak tergantung dari font sistem perangkat Android anda. Apabila ingin mengganti ukuran huruf, anda dapat membesarkan dan mengecilkan huruf di pengaturan gaya dan ukuran font.


Apabila anda ingin mengubah huruf di HP Samsung kembali ke default, anda hanya perlu masuk ke pengaturan gaya dan ukuran font, dan pilih gaya huruf default. 


EmoticonEmoticon