Emulator Android Gratis Windows


Cukup banyak pengguna para Android yang menggunakan komputer atau laptop mereka untuk bermain game. Bila anda ingin bermain game Android di PC atau laptop anda, kamu dapat menggabungkan dua hal ini, dan dengan menggunakan emulator Android terbaik untuk PC atau laptop Windows yang dapat anda download secara gratis dari situs-situs official mereka.

Karena Kebanyakan orang menggunakan Sistem Operasi Windows, semua emulator Android ini dapat anda gunakan untuk versi Windows lain yang mungkin Anda gunakan saat ini, seperti Windows XP, Windows 7, Windows Vista, Windows 8, dan pastinya Windows 10.

Best Emulator Android Gratis untuk Windows


Emulator Android yang tersedia secara gratis cukup banyak. Setiap emulator ini memiliki fitur, spesifikasi, dan kebutuhan sistem yang berbeda. Oleh karena itu kami memiliki daftar untuk membantu anda dalam memilih dan memberikan gambaran emulator Android yang ada. Berikut merupakan daftar Emulator Android gratis untuk Windows.

Bluestacks

Bluestacks adalah emulator Android paling terkenal, diminati, dan emulator ini juga merupakan Android emulator yang paling banyak digunakan. Emulator ini gratis dan merupakan emulator Android terbaik untuk Windows dan memiliki banyak fitur.


BlueStacks dapat sebagian besar aplikasi dan menjalankan sekitaran 90%-an dari yang ada di dalam Google Play Store menggunakan PC Windows anda, selama anda menjalankan sistem operasi Windows XP atau diatasnya. Aplikasi Bluestack ini merupakan Android Player satu-satunya yang paling disarankan untuk melakukan virtualisasi Android sepenuhnya untuk laptop atau komputer Windows tanpa harus membahayakan sistem Anda.

Emulator Android Bluestacks sangat mudah untuk digunakan, jadi bahkan jika Anda bukan pengguna 'Pero (baca = PRO)', Anda akan mudah mengunakan emulator ini. Memiliki custom setting control, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan gaming Anda seperti FPS, MOBA, Racing, dan bahkan dapat membuat pengaturan control sesuai kenyamanan anda dalam menggunakannya.

BlueStacks memungkinkan anda untuk menjalankan beberapa Aplikasi sekaligus dan Game Android secara bersamaan. Selain itu, update terbaru - BlueStacks 3N, merupakan platform game Android pertama dan satu-satunya yang memiliki Android 7, sementara mayoritas emulator Android lainnya masih menjalankan Android 4.4. Ini berarti Anda akan menggunakan mesin grafis yang lebih baik, membuat game Anda lebih lancar dan terlihat lebih menarik.

Emulator Android BlueStacks dapat menggunakan resource komputer yang cukup lumayan. Tetapi itu semua juga tergantung dari segi grafis game yang dimainkan.

Satu hal yang kurang dari BlueStacks adalah ketika anda sudah menutup dan tidak menjalankan emulator ini, BlueStacks terkadang masih menggunakan resource seperti CPU dan RAM dan berjalan di background process. Untuk itu anda harus melakukan End Process pada BlueStacks melalui Task Manager agar tidak menggunakan resource komputer atau laptop anda. Jika anda menggunakan high-end PC, hal ini mungkin tidak menjadi masalah dan tidak mengganggu performa saat anda menggunakannya untuk aktivitas lain.

MeMu

MeMu adalah emulator Android yang cukup hebat dan memang ditujukan untuk gaming. Mendukung prosesor baik AMD dan Intel, emulator ini dapat dijanlankan di setiap komputer. Menggunakan emulator Android ini menggunakan Android KitKat, Lollipop dan Android Jelly Bean. 


Anda dapat memainkan dan menjalankan sebagian besar aplikasi dan game. Dari semua fitur-fiturnya, berikut adalah hal terpenting yang harus Anda pertimbangkan:

  1. Berbagi file antara Android dan PC Windows
  2. Simulasi lokasi GPS
  3. Menonton stream dan saluran TV
  4. Pemasangan APK cepat
  5. Pengalaman hebat dengan desktop pengguna yang dibuild dengan baik
Emulator ini akan bermasalah jika anda menjalankan aplikasi atau memainkan game yang memang sudah bermasalah, jadi bukan dikarenakan oleh emulator MeMu. Emulator ini cukup ringan digunakan untuk mid-end atau low-end PC, tapi masih tergantung juga dari sisi sistem yang dibutuhkan oleh game yang anda mainkan.

NOX

Nox adalah emulator Android yang cukup hebat untuk bermain game Android di PC Anda. Nox menawarkan beberapa utilitas custom setting tambahan, seperti dukungan untuk keyboard dan mouse komputer, serta gamepad. Dan anda dapat menyesuaikan RAM atau kartu grafis yang akan digunakan.
Terkadang terjadi lag, tapi kesan keseluruhan NOX memuaskan. Dan kemungkinan lag yang terjadi harus menyesuaikan pengaturan RAM dan grafis agar dapat berjalan dengan lancar. Resource CPU dan RAM yang digunakan oleh emulator ini cukup lumayan. Namun di PC dengan spesifikasi high-end tidak akan menjadi masalah.

Dengan Nox anda dapat mengatur hingga jenis perangkat Android yang digunakan dari Samsung S7 atau perangkat lainnya yang ada didalam daftar perangkat Nox. Bahkan anda dapat mengatur dan mengubah nomor IMEI dari perangkat Android. Fitur-fitur yang mudah diakses dari mengubah lokasi atau semacam fake gps, video capture, dan instalasi APK yang cukup mudah.

Hal baik lainnya adalah bahwa ia tidak dilengkapi dengan perangkat lunak tambahan apa pun. 

Remix OS Player

Remix OS Player merupakan emulator Android yang bisa dibilang cukup baru untuk PC Windows dan satu-satunya yang memungkinkan untuk memainkan beberapa game sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Dengan emulator ini, Anda dapat menjalankan aplikasi dan game Android di beberapa jendela di PC, dan chat dengan gamer lain secara bersamaan. Remix OS Player memiliki sistem Android Marshmallow yang berarti Anda dapat menikmati aplikasi dan game terbaru Android yang ada.
Remix OS Player gratis untuk di download dan di update. Emulator ini hadir sebagai exe.file, dan itu akan membuat proses instalasinya yang cukup sederhana dan mudah.

Persyaratan sistem PC yang disarankan agar dapat berjalan lancar dan memainkan game Android dengan grafis tinggi adalah sebagai berikut:

  • Windows 7 (64-bit) atau yang lebih baru
  • Core i3 (Recommend Core i5 atau Core i7)
  • RAM 4GB
  • Penyimpanan 8 GB (Rekomendasikan 16GB)
  • Teknologi Virtualisasi yang Diaktifkan di BIOS

Fitur dari Android emulator Remix OS player control setting cukup memuaskan. Menambah pengalaman intensif Android gaming anda dan control yang cukup mudah. 

Droid4x

Droid4x adalah emulator Android yang relatif baru di pasarannya, tetapi hal tersebut tidak menurunkan kualitas nilainya, karena emulator ini adalah salah satu pilihan terbaik untuk melakukan virtualisasi Android di komputer atau laptop Anda.

Setiap update-nye ada beberapa perbaikan dan peningkatan pada emulator ini sejak versi pertamanya. Salah satu hal yang paling menarik tentang emulator ini adalah add-on, yang membuat emulator ini lebih bermanfaat.


Muncul dengan Google Play Store bawaan setelah anda menginstal emulator ini seperti pada umumnya emulator yang lain. Emulator ini cukup bersaign dan juga dapat mengalahkan persaingan dalam game, beberapa opsi yang lebih baik dalam hal stabilitas.

Fitur keren lainnya adalah adanya aplikasi yang dapat Anda instal di ponsel Android yang anda gunakan, dan anda dapat mengontrol game di komputer atau laptop menggunakan ponsel anda.

Dengan adanya fitur yang dapat melakukan control dari ponsel, membuat emulator ini benar-benar meningkatkan pengalaman sesi gaming anda. Karena beberapa game lebih mudah melakukan control menggunakan touch screen yang ada di ponsel dibanding keyboard dan mouse.

Windroy

Windroy bekerja seperti emulator Android reguler lainnya yang ada di daftar ini, salah satu yang membuat emulator ini unik adalah emulator ini berjalan menggunakan kernel Windows. Windroy mungkin sebuah emulator simpel yang digunakan ada di daftar ini, karena desain interfacenya yang simpel dan ringan.


Aplikasi dan game dapat berjalan lancar dengan baik di Windory, jadi ini menjadi salah satu jawaban jika anda mencari emulator yang mudah untuk digunakan sebagai emulator Android pada PC Windows. Memiliki dukungan penuh fitur Google Play Store.

Kelancaran game yang dijalankan dalam emulator ini tetap tergantung dari game yang dimainkan dan resource PC anda. Tapi emulator ini masih berjalan cukup OK di PC dengan spesifikasi mid dand low-end.

Andy

Andy adalah emulator Android untuk pengguna PC Windows, tetapi ini merupakan salah satu seperti yang Anda lihat pada emulator pada lainnya. Kami sarankan untuk Anda coba emulator ini.

Andy mendukung beberapa fitur unik yang tidak didukung oleh semua emulator Android yang lainnya, seperti bermain game android dengan emulator ini di komputer melalui control ponsel Anda, memiliki dukungan ARM, dan kemampuan untuk langsung menginstal aplikasi dengan mudah dari browser desktop Anda. Berikut beberapa fitur terpentingnya:

  1. Menyediakan sinkronisasi tanpa batas antara desktop dan perangkat seluler
  2. Menghubungkan Windows / Mac dengan aplikasi Android untuk menjalankan, push notifications dan penyimpanan
  3. Mengaktifkan unduhan aplikasi dari browser desktop apa pun langsung ke Andy OS
  4. Memastikan OS Android terbaru di setiap saat
  5. Membawa aplikasi seluler komunikasi dan hiburan favorit Anda ke desktop

Dan hal yang penting untuk dipertimbangkan, jika ada sesuatu yang tidak jelas atau terjadi masalah pada emulator ini, jangan ragu untuk membaca FAQ secara ekstensif untuk memastikan Anda mendapatkan bantuan dan solusi yang tepat. Andy adalah emulator Android untuk Windows PC yang sepenuhnya gratis, dan Anda dapat mengunduhnya dan membaca FAQ nya secara lengkap dari situs resminya.

Dari sejauh ini emulator Andy patut dicoba dengan berbagai fitur-fitur uniknya, terutama dengan kontrol ponsel anda. Dan paling menarik lainnya adalah anda membuka play store dari browser di PC anda dan dapat menginstal game langsung ke dalam emulator, tanpa harus membuka play store di emulator tersebut.

Pilih Emulator Android yang Cocok dengan Anda

Seperti yang Anda ketahui, ada banyak emulator Android yang dapat digunakan untuk sistem operasi Windows, yang merupakan sebuah peningkatan besar selama beberapa tahun. Pada dasarnya anda dapat memilih emulator yang tepat, berdasarkan kebutuhan Anda, tingkat keterampilan, dan kegantengan Anda. Semoga Anda selalu ganteng di setiap saat. and happy gaming!


EmoticonEmoticon