Mengubah PDF ke Word Tanpa Software dengan Cara Mudah

Mengubah PDF ke Word Tanpa Software dengan Cara Mudah

Convert PDF ke Word Tanpa Software 


PDF atau Portable Document Format adalah format file yang dibuat oleh Adobe System, Inc. Tipe File ini banyak digunakan untuk e-book karena dapat mudah dibuka menggunakan berbagai aplikasi reader gratis.

Membuka file PDF membutuhkan sebuah aplikasi software PDF reader yang banyak tersedia dari yang bebayar ataupun gratis pada PC maupun pada gadget Android dan iOS.

Mengubah PDF ke Word dilakukan agar dokumen dapat diedit dengan tidak merubah format aslinya. Pada umumnya file pdf bisa di copy textnya namun hasil dari copy akan memiliki format yang kacau, dan membutuhkan waktu untuk memperbaiki. Mengubah pdf ke word akan mempermudah untuk diedit dokumen tersebut dengan cepat.

Cara Mengubah PDF ke Word Online Tanpa Software


Syarat untuk dapat mengubah pdf tanpa software adalah kita harus terhubung dengan koneksi internet, karena kita akan mengubah file pdf ini secara online. Mengubah pdf ke word secara online yang sering digunakan adalah pdfonline.com.

  1. Buka website dengan klik link diatas dan siapkan file .pdf yang akan di convert, dan klik Upload a file to Convert.
  2.  Setelah file dipilih dan klik open, tunggu proses mengubah pdf ke word berjalan, waktu yang diperlukan tergantung dari koneksi internet kita dan besar ukuran file pdf yang kita upload. 
  3. Jika proses convert pdf telah selesai maka akan muncul link untuk download file yang telah berhasil di ubah menjadi word, download file dan sudah dapat kita edit melalui word.

Selamat Anda telah berhasil mengubah file pdf ke word tanpa software. Ada beberapa situs online yang sering digunakan untuk mengubah file pdf, seperti pdfonline.com, freeconverter.com, pdftoword.org. Kini anda dapat mudah mengubah dokumen yang diperlukan.

Perlu diperhatikan, jika ada file pdf yang tidak dapat anda rubah menjadi file word, file pdf tersebut biasanya terkunci. Sebagian besar file pdf dengan security atau yang terkunci tidak dapat anda ubah ke word tanpa mengetahui password pdf atau membuka security pada file tersebut. Kemungkinan file pdf memiliki copyright yang membuat anda tidak dapat untuk mengubahnya. Jadi anda tidak dapat mengubah file pdf seperti novel berbentuk e-book dari Google Play Book, karena file tersebut pastinya dilindungi copyright yang membuat anda tidak akan dapat membukanya.

Pengubah pdf ke word ini biasanya digunakan untuk mengubah file pdf materi kuliah atau pekerjaan yang tidak melibatkan copyright didalam file pdf tersebut.

Banyak situs online yang menawarkan untuk meng-convert atau mengubah file dokumen PDF ke Word atau sebaliknya. Meskipun beberapa dari situs yang anda temukan untuk mengubah file PDF ini membatasi jumlah file atau size file yang akan diubah. 


EmoticonEmoticon